Senin, 29 Oktober 2012

Tips Memilih Aksesoris Yang Cocok Dengan Tipe Rambut


Sebagian orang berpikir jika rambut panjang dan tebal banyak membutuhjab aksesoris. Kenyataannya, semua rambut berhak menyandang aksesoris. Namun, lain tipe rambutnya, lain pula aksesoris yang harus dikenakan. Untuk itu, mari kita kenali lebih dekat aksesoris mana saja yang pas untuk tiap tipe rambut.

Tips Memilih Aksesoris Yang Cocok Dengan Tipe Rambut

Quote:
Rambut panjang

Hampir semua aksesoris bisa dipasangkan ke helaian rambut panjang, namun yang paling cepat untuk membuat konde adalah stik rambut.

Saran: carilah stik yang terbuat dari bahan kayu atau damar. Soal panjang stik, Ira Sage, stylist di Robert Cromeans Salon (Las Vegas) mengatakan, 5 inci merupakan ukuran terbaik. Stik rambut yang terlalu panjang hanya akan membuat penampilan jadi aneh.

Rambut pendek

"Banyak wanita berpikir bahwa rambut pendek hanya bisa mengenakan jepit saja," ujar pemilik website kecantikan Hairboutique.com, Karen Shelton. Padahal bando atau headband juga bisa memberi kesan modis bagi potongan rambut pendek.

Saran: Untuk rambut super pendek (panjang 1-3 inci), carilah ikat kepala dengan lebar tak lebih dari 2 inci. Sedangkan untuk rambut yang lebih panjang, bando lebar atau scarf adalah pilihan paling tepat.

Rambut tebal

Rambut tebal biasanya selalu jadi sasaran karet karena bisa membuat rambut jadi ringkas dan lebih rapi.

Saran: Pilih karet yang lebar dan berbahan elastis. Jika karet yang Anda suka terlalu ketat, maka gunakan karet kecil yang elastis lebih dulu, baru ikatkan karet lebar di atasnya.

Rambut tipis

Tantangan besar bagi pemilik rambut tipis adalah menemukan aksesoris yang bisa bertahan (tanpa melorot) di rambut. Sunggar yang dibuat dari bahan ringan atau metal merupakan alternatif terbaik karena mampu menjangkau rambut dengan baik.

Saran: Sunggar berukuran 1½-3 inci menyediakan 'cengkeraman' lebih baik ketimbang yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar